SALAH SASARAN

alkisah di sebuah negeri yang makmur dan sejahtera, hiduplah seorang raja yang mempunyai anak laki-laki yang cerdas dan beranjak dewasa, kegemaran putra mahkota atau pangeran tersebut adalah berburu, pada suatu hari terlibat perbincangan antara raja dengan putra mahkotanya 
pangeran : ayahnda... anda tau bahwa saya mempunyai hoby berburu.. seluruh hutan di pelosok negeri ini sudah saya jelajahi semua, saya sudah ribuan kali menangkap dan membunuh hewan perburuan, namun saya belum puas karena tinggal satu hutan yang belum saya jelajahi, yaitu hutan kutukan, maksud ananda bicara seperti ini karena ananda ingin minta restu berburu di daerah situ, boleh ya yahnda...
raja : anaku... silahkan saja kamu berburu sesukamu dimanapun berada namun saya keberatan jika kamu berburu di daerah situ, karena banyak sekali kutukan yang ada di daerah tersebut. ayah takut kamu akan celaka.

pangeran : ayolah ayahnda... kan anda tau kekuatan dan kepintaran ananda..
raja : ( dengan berat hati ) baiklah... namun kali ini kamu harus di dampingi paman patihmu yang sakti lagi bijaksana...

ga pake lama rombongan pangeran yang  terdiri dari pejabat eselon II , bintara, tamtama serta letjend patih berangkat menuju hutan kutukan yang tentunya sudah mendapat approve dari sang raja.

setelah 10 hari perjalanan naik kopaja, rombongan sampai juga ke kaki gunung yang ada hutan kutukannya..
sebelum melangkah masuk kehutan larangan letjend patih yang bijaksana memberikan sambutan sepatah 2 patah kalimat,

saudara2... kita tahu bahwa hutan kutukan ini angker pake banget, jadi jaga hal-hal negatif jangan bicara sembarangan, buang sampah seenaknya, apalagi kencing sambil ngangkat kaki, pamali, ga boleh amit-amit jabang bayi, taati peraturan dan tetap bersama, dan wabil khusus terhadap pangeran, tolong jangan pernah mengumpat di daerah sini ya gan... saya takut hal buruk bakal menimpa rombongan kita.. pokoknya safety first lah ya... kan pangeran suka banget mengumpat.. tolong..

pangeran : iya deh jika ingat aku patuhi aturanmu.

patih.. ok kita masuk dan go ahead

setelah berapa lama mereka menyusuri hutan kutukan banyak sekali burung yang aneh..dan anehnya tidak ada satupun hewan buruan kaya babi..rusa, monyet, kancil, kijang dan kawan2. ketika rombongan istirahat di bukit agak tinggi.. pangeran melihat ada rusa berbulu emas, cantik dan menggemaskan.. secepat kilat pangeran mengejar menggunakan kawasaki trailnya.. disusul patih..
di bidiknya rusa itu menggunakan pistol type barreta kaliber 10 mm.. udah dekat... door.. meleset...
pangeran makin gemas... dikejar lagi... tembak lagi meleset lagi.. 2 kali tembakan meleset bikin hati pangeran dongkol... bangsaaaat!! dia lupa larangannya karena emosi.. pangeran hati2 ucapanmu patih mengingatkan... rusa emas itu makin menjauh.. di gas lah motor pangeran.. hingga mendekati hewan buruannya itu.. di bidik lagi eh ga lupa ngokang pistolnya..( kalau panah udah ga musim) di bidik lagi.. meleset lagi... " rusa keparaaat meleset lagi " makian pangeran... "pangeran.. kalau sekali lagi mengumpat biarlah dewa yang menghukumu... pangeran kesal... tutup cocotmu patih!! .. kemudian pangeran  melanjutkan lagi pengejaran rusa.. 
setelah kelelahan dikejar pangeran rusa tersebut berhenti.. kesempatan emas pikir pangeran... dibidik dengan tepat kepala rusa.. doooor rusanya melengos.. meleset lagi bidikan pangeran... BAJINGAAAAAN meleseeet lagi!!!! teriak pangeran marah... tiba2 langit mendung dan gelap dengan cepat... menyelimuti hutan kutukan.."celaka pangeran pasti kena adzab nih, kususul dia takut kenapa2" batin patih... benar aja... tiba2 petir besar menyambar sesosok tubuh duaaaaaaaaarrrrrrrrr!!!

setelah mendung gelap... tergeletaklah  sosok manusia yang hangus disambar petir.... pangeranpun terperanjat bengong liat patih tersambar petir.. mati hangus.... tiba2 dari langit terdengar suaara membahana..... BANGSAAAAT MELESET!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH MENYENTUH

HACKER VS DUKUN

PAPA KIJANG